Selasa, 03 Januari 2017

Don Simeon Bernardo’s Tomb



Salah 1 urban legend paling terkenal dari Filipina. Berawal dari salah 1 kuburan di Malabon, Filipina, sebuah patung didirikan tepat di atas sebuah kuburan dan telah menjadi pusat perhatian orang banyak selama beberapa dekade. Patun itu sendiri telah menghantui banyak generasi di FIlipina.

Asal usul urban legend ini bermula dari tahun 1934, sebelum meninggal, seseorang yang bernama Don Simeon meminta seorang tukang kayu untuk membuatkannya sebuah patung yang nantinya akan diletakkan di atas kuburannya. Uniknya adalah patung yang ia inginkan adalah patung yang menggambarkan kemenangan setan atas malaikat Michael. Di sebelah patung ini berdiri sebuah batu bertuliskan pembicaraan antara setan tersebut dengan malaikat Michael, dimana setan itu menyatakan kekuasaanya di atas bumi dan semua umat manusia.

Orang-orang yang tinggal di sekitar kuburan mengatakan bahwa pada awalnya patung setan itu berukuran cukup kecil namun selalu bertambah besar seiring berjalannya tahun. Patung itu selalu meneror dan menakuti orang-orang yang ada di sekitar kuburan.

Anehnya adalah Don Simeon sendiri dikatakan adalah seseorang yang taat beragama, namun entah kenapa sebelum ia meninggal ia percaya bahwa kekuasaan setan telah berkuasa atas dunia ini. Hal ini dikatakan oleh anak perempuan Don Simeon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar