Senin, 02 Januari 2017

The Glass Doll


Boneka adalah salah satu benda yang banyak digemari anak perempuan. Mereka seringkali beranggapan bahwa boneka adalah bentuk duplikasi dirinya. The Glass Doll adalah cerita urban legend dari Rusia yang menceritakan seorang anak perempuan tunggal yang manja dan hobi mengkoleksi boneka. Suatu hari dia meminta dibelikan boneka kaca namun ketika ayahnya melihat boneka tersebut, dia menolak karena berfirasat boneka tersebut berbahaya. Namun karena terus merengek, sang ayah dan ibu tak kuasa menolaknya. 

Singkatnya suatu malam ketika ayahnya akan berangkat lembur, dia berpesan agar putrinya tak tidur bersama boneka kaca. Dasar anak-anak, karena kelelahan diapun menghiraukan pesan ayahnya dan tidur bersama boneka aut tersebut. Ketika tidur, dia mendengar suara dan sinar merah dari mata boneka dan iapun mati tercekik. 

Sang ibu yang mendengar gaduh, masuk ke kamar anaknya dan melihat anak gadisnya terbujur kaku disamping boneka. Boneka tersebut berujar “tidurlah disamping anakmu, kau tak kan kucekik”. Ibu itupun menuruti dan langsung dicekik boneka. Keesokan harinya, sang ayah pulang ke rumah dan terkejut melihat anak dan istrinya mati kaku di atas tempat tidur dengan boneka kaca bermata merah dan tersenyum jahat kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar